Polres Tanjungpinang - Polsek Tanjungpinang Timur

Polsek Tanjungpinang Timur Tangani Kasus Penganiayaan Yang Diduga Pasangan Suami Istri

Polsek Tanjungpinang Timur Tangani Kasus Penganiayaan Yang Diduga Pasangan Suami Istri

Tanjungpinang, Kepri -  Berawal dari informasi yang diterima oleh Personil Polsek Tanjungpinang Timur dari warga masyarakat bahwa pada hari Minggu (25/4/21) sekira pukul 15.30 Wib, yang menyebutkan bahwa ada seorang pasien berjenis kelamin perempuan dibawa warga masyarakat ke Rumah Sakit Raja Ahmad Thabib (RSUP) karena mengalami luka tak wajar atau diduga korban penganiayaan. 

Mendapati informasi tersebut, selanjutnya piket SPK dan Unit Reskrim Polsek langsung bergerak cepat menjemput bola dengan mendatangi RSUP dan benar ditemukan seorang perempuan yang bernama Melina (26 th) sedang ditangani oleh petugas medis karena mengalami luka pada bagian muka dan bagian badan lainnya yang disebabkan oleh benda tajam/pisau dan kejadian tersebut berlangsung dirumah kost korban di Jalan DI Panjaitan, Km. 9, Tanjungpinang.

Setelah dilakukan interogasi singkat dari saksi saksi, diperoleh keterangan bahwa yang telah melakukan penganiayaan tersebut adalah seorang laki-laki yang  bernama Efrain Rizky Parningotan (30 th), selanjutnya terhadap laki-laki yang telah melakukan penganiayaan dan mengaku sebagai suami korban mengakui perbuatannya dan telah melakukan penganiayaan terhadap istrinya pada pada Minggu siang (25/4/21) sekira pukul 13.45 Wib, selanjutnya terhadap tersangka diamankan di Mapolsek Tanjungpinang Timur untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Menurut keterangan pelaku, kejadian Penganiayaan terhadap istrinya bermula dari perkara yang dilakukan tersangka sebelumnya yakni perkara penganiayaan terhadap orang lain yang mengakibatkan tersangka harus menjalani hukuman selama 2,5 tahun di Lapas Kutacane (Aceh), kemudian pada tanggal 24 Maret 2021, tersangka memperoleh pembebasan bersyarat / asimilasi dan berkunjung ke Tanjungpinang dengan maksud untuk menjumpai anak dan isteri nya (korban), setelah kurang lebih 1 bulan tersangka dan korban tinggal bersama di kamar kost Pak Amir, tersangka menduga bahwa isterinya sudah sering berhubungan intim dengan laki-laki lain sehingga tersangka kalap dan menusuk isterinya dengan menggunakan pisau dapur pada bagian muka, dada dan tangan.

Kapolres Tanjungpinang AKBP FERNANDO. SH, SIK melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP SYAFRUDIN ANWAR membenarkan bahwa Polsek Tanjungpinang Timur telah mengamankan seorang laki-laki yang bernama ERP (30 tahun) di Mapolsek Tanjungpinang Timur karena diduga telah melakukan penganiayaan terhadap seorang perempuan yang bernama M (26 tahun) yang menurut keterangan tersangka adalah merupakan isterinya sendiri sehingga mengalami luka pada bagian muka, dada dan tangan dan harus mendapatkan perawatan intensif di RS Raja Ahmad Thabib, Tanjungpinang.

Terkait pasal yang dipersangkakan, Kapolsek belum dapat memastikannya apakah akan dijerat dengan Tindak Pidana Umum (KUHP) atau Khusus (KDRT) karena masih dalam pendalaman penyidik.

Hingga saat sekarang ini, tersangka masih dimintai keterangan, sedangkan korban masih menjalani perawatan di RS Raja Ahmad Thabib sehingga penyidik belum memperoleh legalitas perkawinan antara korban dengan tersangka tutup nya.


Tagline : PolsekTanjungpinangTimurTanganiKasusPenganiayaan