Polres Tanjungpinang - Polsek Tanjungpinang Timur

ANTISIPASI BALAP LIAR DI BULAN RAMADHAN POLSEK TANJUNGPINANG TIMUR RUTIN LAKSANAKAN PATROLI DI TITIK TITIK RAWAN BALAP LIAR

ANTISIPASI BALAP LIAR DI BULAN RAMADHAN  POLSEK TANJUNGPINANG TIMUR RUTIN LAKSANAKAN PATROLI DI TITIK TITIK RAWAN BALAP LIAR

Tanjungpinang, Kepri -  Bagi sebagian kecil warga Kota Tanjungpinang, ajang balap liar sudah merupakan suatu tradisi dibulan Ramadhan, kegiatan ini biasanya didominasi oleh anak-anak remaja tanggung dan tidak terkecuali dibulan Ramadhan tahun ini, momok yang menakutkan bagi warga masyarakat pengguna jalan raya ini masih menghantui warga Kota Tanjungpinang khususnya di wilayah Tanjungpinang Timur.

Sehubungan dengan hal tersebut Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP SYAFRUDIN ANWAR dengan tegas memerintahkan personil nya untuk secara rutin melaksanakan patroli dalam rangka antisipasi balap liar di titik titik rawan balap liar untuk menciptakan suasana yang nyaman dan aman bagi warga masyarakat pengguna jalan raya wilayah Tanjungpinang Timur.

Untuk wilayah Tanjungpinang Timur sendiri terdapat beberapa titik rawan lokasi balap liar diantarnya Jalan Bandara, Jalan W.R Supratman Km.14 serta komplek Bintan Center, sedangkan untuk waktunya bervariasi mulai dari menjelang berbuka puasa, setelah pelaksanaan sholat tarawih hingga menjelang dan sesudah pelaksanaan sahur.

Kapolres Tanjungpinang AKBP.FERNANDO.SH.,SIK melalui Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP SYAFRUDIN ANWAR membenarkan bahwa telah memerintahkan Personil nya untuk melaksanakan patroli dalam rangka antisipasi balap liar di wilayah Polsek Tanjungpinang Timur karena disamping membahayakan diri sendiri juga dapat membahayakan pengguna jalan lainnya.

Kapolsek juga menyampaikan bukan tidak mungkin akan ada cluster penyebaran Covid 19 jika di arena ajang balap liar ini ramai penonton yang tidak memperhatikan protokol kesehatan.

Disamping itu Kapolsek juga berharap agar warga masyarakat turut serta membantu mencegah terjadinya balap liar dengan cara melarang anaknya untuk tidak ikut ikutan melakukan balap liar ataupun menonton serta melarang anaknya untuk menggunakan motor yang knalpot yang tidak sesuai alias brong atau racing. 

"Mari kita sama sama menjaga kesucian bulan ramadhan ini dengan memperbanyak ibadah dan menghindari perbuatan yang dapat merugikan diri sendiri atau orang lain imbuhnya", terang Kapolsek


Tagline : ANTISIPASIBALAPLIARDIBULANRAMADHAN,